Jokowi : Mari Wujudkan Jakarta Baru

Jumat, 21 September 2012

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Joko Widodo-Basuki T Purnama (Jokowi-Ahok) menang dalam penghitungan cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan tak penting siapa menang atau kalah. Baginya, siapa pun yang menang, yang penting bisa memenangkan warga.

"Sejak maju kami sudah menetapkan hai, ini bukan prestasi menang atau kalah. Siapa pun pemenang menjadi tidak penting. Rakyat Jakarta yang harus dimenangka," kata Jokowi dalam pidato di hadapan pendukungnya di Posko Pemengangan Jokowi-Ahok, Jalan Borobudur, Kamis (20/9).

Berangkat dari hal itu, Jokowi berharap warga tidak terpecah setelah Pilkada. Ia berharap, warga yang mendukung pasangan lain saat Pilkada ikut bersatu membangun Jakarta. Jokowi menginginkan seluruhnya menjadi satu, yakni warga Jakarta.

"Karena keinginan kita sama, Jakarta baru, Jakarta yang lebih baik. Semua akan berpatisipasi, saling memberi, saling membantu karena susah senang kita tanggung bersama," kata dia.

Untuk memenangkan warga Jakarta, kata Jokowi, ia berjanji bekerja keras saat menjadi gubernur. Ia akan melanjutkan perjalanannya mulai dari gang kecil sampai gedung-gedung di Jakarta, untuk lebih dekat dengan warga.

"Kami tidak akan lelah mendengar, dan mengunjungi saudara sekalian. Mulai dari gang kecil sampai jalan besar, dari pasar sampai gedung-gedung Jakarta, untuk mewujudkan Jakarta baru," katanya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah melaksanakan Pilkada dengan aman, tertib, dan jujur. Ia mengaku takjub atas kemenangan yang diraihnya.

"Saudaraku warga Jakarta, kami berdiri di sini di depan Anda semua dengan segala kepasrahan dan kerendahan hati sekaligus takjub dan bersyukur," kata Jokowi.(IKA)

0 komentar:

Posting Komentar